Pages

Rabu, 09 April 2014

Namnaman Buah yang Langka

Mungkin banyak orang yang masih belum mengetahui apa buah namnaman, di Jawa tepatnya dipekarangan rumah nenek saya buah ini masih ada pohonya, memang sudah sangat sulit menemukan pohon buah yang satu ini karena sudah jarang ada dimana-mana. Saya diperkenalkan dengan buah ini semenjak saya masih kecil, entah umur berapa tapi disaat saya kerumah nenek saya, saya diajak saudara-saudara saya untuk memetik dan menikmati buah ini. Rasa buahnya itu asam-manis bisa bikin orang ngantuk  jadi tidak mengantuk hahaha.
Dan karena sudah kebiasaan setiap mudik ke rumah nenek saya, pasti saya memetik buah itu lagi lagi dan lagi, pohonnya memang besar dan tinggi sekali, tapi buahnya banyak juga yang terdapat dibatang bawah. Buah ini paling enak dirujak karena rasanya yang asam manis itu jadi buah ini cocok untuk rujakan.
Kurang lebih 10 tahun lalu bapak saya membawa bibit buah ini kerumah dan lalu ditanam, butuh proses yang bertahun-tahun untuk pohon ini berbuah. Pertama kali pohon yang dirumah saya mengahasilkan buahnya masih tidak sempurna, masih ciut entah kenapa, tapi semakin kesini semakin baik hasil buah yang ada. Ini adalah pohon buah namnaman yang ada disamping rumah saya:
ini pohon bagian bawah,karena pohonya sudah tinggi seatap rumah jadi saya hanya memfoto bagian bawah.

ini adalah buahnya yang belum matang 

ini adalah buah yang sudah matang dan baru saja dipetik


0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar