Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Arti Pentingnya Organisasi dan Metode

Mengenai seberapa pentingnya organisasi dan metode dalam kehidupan kita itu harus kita pahami dulu dari definisi dari organisasi. Organisasi menurut saya itu suatu tempat dimana seseorang dapat berkumpul dan memberikan pendapat untuk menjadi lebih baik dalam mencapai suatu harapan yang telah direncanakan.
Ada juga berbagai macam definisi organisasi menurut para ahli,tapi disini saya hanya memberikan salah satu pendapat dari Chester I. Barnard (1938) dalam bukunya “The Executive Functions” mengemukakan bahwa : “ Organisasi adalah system kerjasama antara dua orang atau lebih” (I define organization as a system of cooperatives of two more persons). 

            Dalam organisasi pasti sangat berkaitan dengan manajemen,dimana kita harus bisa mengatur sedemikian rupa agarlebih mudah melakukan apa yang telah kita rencanakan. Sedangkan hubungan organisasi dan tata kerja itu dengan adanya tata kerja kita dapat mengetahui cara untuk kita bisa memanfaatkan waktu, tempat dan sebagainya untuk lebih mudah melakukan suatu kegiatan. Oleh karena itu dengan adanya suatu tata kerja yang telah kita lakukan di suatu organisasi akan berjalan dengan sesuai seperti apa yang telah kita rencanakan di awal.
            Dengan adanya keterkaitan antara organisasi,manajemen dan tata kerja maka semakin baik cara kita untuk memnage sesuatu didalam organisasi, karena telah kita atur dengan pola tata kerja kita yang baik.

§  Mengapa saya sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi perlu mempelajari Teori Organisasi Umum 1 ?
Karena  teori organisasi umum ini juga penting untuk jurusan sistem informasi, dimana teori ini juga mencakup hal – hal untuk para mahasiswa jurusan sistem informasi mengenai bagaimana kita berorganisasi dan kita dapat mengerti bagaimana caranya kita memanage segala sesuatunya untuk lebih baik.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar