Pages

Kamis, 08 Maret 2012

MANUSIA DAN KEBUDAYAAN

Makhluk hidup ciptaan Allah SWT ada 3 yaitu : tumbuhan , hewan dan manusia . diantara makhluk hidup yang lain manusialah makhluk hidup yang palin sempurna yang diciptakan oleh Allah . karena manusia mempunyai akal dan pikiran . manusia diciptakan oleh Allah untuk dijadikan khalifah di dunia ini . dan manusia diberi akal , nafsu ,dan ruh . dan manusia juga hidup membutuhkan air ,karena 70% dari tubuh kita ini adalah air .
Sebagai manusia itu kita harus mempunyai tujuan untuk kedepannya dengan artian tujuan yang bersifat positif dan kita harus bisa mampu mengontrol setiap emosi kita agar tujuan yang kita inginkan tercapai . kita juga harus selalu menjadi individu yang baik dan lebih baik lagi . tapi kadangkala manusia juga bisa menjadi jahat , itu semua bisa terjadi karena faktor lingkungan disekitarnya . atau mungkin traumatik yang ada didalam jiwa manusia.
 
Tentang kebudayaan , saya merasa banyak sekali kebudayaan di dunia ini ,kita ambil salahsatunya di negara ini ( Indonesia) . di negara kita ini banyak sekali terdapat kebudayaan dari sabang sampai merauke . contohnya saja Bahasa , bahasa di negara kita ini sangat beragam . dari mulai bahasa melayu , bahasa jawa , bahasa sunda dlsb . kita sebagai  anak muda indonesia harusnya lebih peka terhadap ragam bahasa yang ada di negara kita. Intinya jangan sampai punah bahasa bahasa tersebut .
 
Kebudayaan yang lainnya seperti tarian , lagu lagu daerah tidak kalah pentingnya untuk kita budayakan kembali . agar tidak adanya pengakuan dari bangsa lain . karena sekarang banyak sekali manusia yang mengabaikan kebudayaan kuno , dan tergeser dengan adanya budaya dari timur , dari hal yang kecil hingga yang besar . untuk itu kita harus tetap melestarikan budaya kita yang beraneka ragam ini .

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar